Jumat, 05 April 2013

Kalkulator Masa Subur


Hamil adalah suatu masa dari mulai terjadinya pembuahan dalam rahim seorang wanita sampai bayinya dilahirkan. Kehamilan terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seksual pada masa ovulasi atau masa subur dan sperma pria pasangannya akan membuahi sel telur matang wanita tersebut. Kehamilan adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu bagi pasangan suami isteri yang mendambakan hadirnya seorang anak di keluarganya. Dengan hadirnya buah hati, keluarga akan penuh dihiasi oleh gelak canda tawa anak, suara riang anak, keluarga terasa semakin "hidup" dan yang terpenting keluarga terasa makin lengkap. Namun, ada kalanya pasangan suami isteri merasa kecewa karena kehamilan yang ditunggu-tunggu tidak jua kunjung datang. Sulitnya untuk hamil tersebut sampai-sampai menimbulkan stress yang mendalam pada pasangan suami isteri.

Banyak kendala yang membuat mereka sulit untuk mendapatkan kehamilan di mulai dari masalah Kesuburan, tingkat psikologi mereka, disfungsi hormon, dll. Namun ada kalanya kehamilan tidak mereka dapatkan karena mereka tidak tepat melakukan hubungan seksual. Mereka tidak mengetahui, kapan memasuki masa subur wanita sehingga kesempatan untuk terjadi ovulasi semakin besar. 

Dalam sebuah siklus menstruasi, hanya ada satu hari yang benar-benar subur. Jika berhubungan seks tanpa pengaman pada hari tersebut, maka peluang terjadinya kehamilan akan sangat tinggi.
Rencanakan kehamilan dengan mengetahui masa subur. Cukup dengan mengingat-ingat tanggal menstruasi terakhir, kalkulator ini akan menghitung masa subur sekaligus prediksi masa kelahiran jika terjadi kehamilan pada masa tersebut.

Bagaimana cara menghitungnya? silahkan klik kalkulator masa subur atau kalkulator masa subur . Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar